Cara Mempertahankan Rasa Percaya Diri

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarokaatuh. Akhirnya ada juga waktu untuk update lagi. Karena di skolah lagi padat banget jadwalnya. Bayangin aja jam 5 baru pulang ! Nyampe di rumah eh kelelahan deh !

Tapi Alhamdulillah ya kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial yang berjudul Bagaimana Cara Mempertahankan Rasa Percaya Diri.

Percaya Diri dapat diartikan sebagai suatu kepercayaan dari seseorang bawha dia bisa melakukan sesuatu dengan sebaik mungkin dan sesuai harapannya. Orang yang percaya diri bukan berarti NARSIZ. Namun orang yang percaya diri ialah orang yang bisa membuktikan dan juga yakin bahwa ia bisa.

Tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Bila kita yakini Insya Allah keinginan kita untuk menjadi yang kita harapkan bisa tercapai. Namun tentunya juga dengan rasa Iman kepada Sang Penguasa yaitu Allah SWT.

Lalu, cara anda yang paling cocok untuk mendapatkan rasa Kepercayaan Diri anda ialah sebagai berikut:

1. Rileks

Jikalau anda sedang dalam keadaan yang tak biasanya yang anda jalani. Atau bisa juga jika anda sedang mengalami yang namanya demam panggung, maka anda sebaiknya rileks dan yakin bahwa semua akan baik baik saja.

2.Tataplah ke depan

Tetaplah menatap ke arah di mana seharusnya anda berbicara atau melakukan sesuatu. Dan fokuskan kegiatan yang sedang anda jalani.

3. Jangan peduli pendapat atau penilaian orang lain

Janganlah anda sekali kali terpengaruh akibat penilaian orang lain terhadap diri anda. Karena akan merusak dan mengganggu ketenangan hati anda serta akan membuat anda berfikir keras untuk menyempurnakan apa yang dikatakan salah oleh orang lain.

4. Berdoalah

Nah, inilah yang tidak boleh terlupakan oleh kita umat manusia. Satu satunya yang paling penting ialah berdoa kepada Allah SWT dan yakin bahwa ia akan membantu kita untuk keluar dari masalah yang kita hadapi.

Sekian dulu untuk tips dari saya. Semoga bermanfaat :D

Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarokaatuh

There Are No Comments To This Post;

Silahkan Poskan Komentar Anda