Cara Meyakini Adanya Allah SWT

Assalaamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarokaatuh

Salah satu rukun Iman yaitu Iman kepada Allah. Rukun Iman kepada Allah ini adalah rukun iman yang pertama. Tidaklah mudah meyakinkan diri bahwa Allah itu selalu memperhatikan dan Maha Melihat dan Maha Mendengar.

Iman Kepada Allah berarti yakin dan percaya bahwa Allah itu memang ada serta dialah yang menciptakan semua seisi alam semesta ini. Apakah bukti bahwa Allah itu memang benar benar ada? Mari kita lanjutkan ke pembahasan di bawah ini.
  • Allah telah menciptakan seisi alam semesta ini. Yaitu gunung, lautan, daratan, dan masih banyak lagi. Nah, masih ada satu lagi. Kalau begitu, siapakah yang menciptakan matahari, bulan dan bintang serta planet planetnya? Tentunya ialah Allah SWT.
  • Adanya makhluk hidup juga telah membuktikan adanya Allah. Ingat! Allah menciptakan manusia dari Saripati tanah.
  • Selain itu, masih ada pernyataan lagi. Kalau begitu, siapakah yang member anda rezeki dan memberikan anda akal untuk berfikir? Siapakah yang telah menciptakan anda sehingga anda dalam bentuk yang seindah indahnya? Dan siapa pula yang memberikan anda bantuan dan jalan keluar dari semua masalah yang anda hadapi? Jawaban dari pada pertanyaan semua di atas adalah Allah SWT.
  • Dan satu lagi. Siapakah yang menjanjikan sebuah surge dansiapakah yang akan membangkitkan kita nanti di alam kubur? Siapa penentu Hari Kiamat itu? Jawabannya juga Allah SWT.
Nah, teman teman, bukannya saya begitu sok beriman tapi saya hanya ingin berbagi seputar pengetahuan saya yang pas pasan di bidang agama. Yah, paling tidak anda yakin bahwa Allah itu benar benar ada dan itu semua telah saya buktikan dalam hidup saya.

Nah, sekian untuk kali ini semoga bermanfaat. Dan jikalau ada kata yang tidak berkenan, maka mohon dimaafkan. Dan apabila postingan ini bermanfaat untuk anda, itu datangnya dari Allah SWT sang pemberi nikmat dan sang penguasa.

Wassalaamu’alaikum warah matullahi wabarokaatuh

4 komentar:

  1. nice info gan.. :D

    BalasHapus
  2. thx nah bro post nya sangat bermanfaat ^^

    BalasHapus
  3. Nama Allah disandingkan dengan nama nabi Muhammad saw. pantaskah khaliq disanding dengan makhluk?

    BalasHapus