Proses Perkenalan dan Keakraban

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokaatuh

Salam kenal pembaca. Ini adalah kali pertama saya di blog baru ini Perkenalkan nama saya Ismail Naharuddin. Saya juga penulis dari suatu blog namun tak perlu saya promosikan disini karena tipe blog yang begitu jauh berbeda.

Nah, sekarang saya mau bertanya kepada anda. Pernahkah anda berfikir bahwa berkenalan dengan seseorang itu adalah suatu hal yang luar biasa? Pasti sebagian daripada anda berfikir bahwa berkenalan itu ialah hal yang biasa biasa saja untuk dilakukan.

Namun, saya mempunyai pendapat yang lain. Bagi saya perkenalan adalah suatu hal yang sangat luar biasa. Perkenalan bukan hanya dengan mengetahui nama orang yang kita jumpai lalu berjabat tangan. Perkenalan bagi saya tidak jauh beda dengan pertemanan. Mengapa begitu? Saya yakin kalau anda berfikir pasti anda temukan jawabannya.

Tips dari saya tentang cara berkenalan dengan seseorang:

  • Berjabat Tangan

    Anda tentu tahu dengan langkah yang pertama ini. Yaitu dengan mengatakan kalimat sapaan lalu berjabat tangan.


  • Kenali Lebih Dalam Orang Itu

    Janganlah dulu terlalu dekat dengan seseorang itu. Kenali dululah satu sama lain. Kenali lebih dalam orang tersebut. Kenali wataknya, kalau perlu kenali raut mukanya saat dia sedang sedih, marah, ataupun bahagia :)


  • Jalinlah Sebuah Keakraban

    Setelah anda mengenali atau mengetahui identitas atau pun mengenali watak seseorang tersebut, berusahalah untuk menjalin sebuah keakraban dengannya. Namun ingat ! semakin anda akrab semakin pula perbedaan pendapat sering muncul. Maka berhati hatilah. Karena seperti tiulah pengalaman yang sering di dapatkan oleh si penulis dalam kehidupan ini.


Nah, mungkin anda berfikir bahwa semua tips di atas ialah mudah untuk dilakukan. Namun bagi saya itu adalah sesuatu hal yang sangat sukar apalagi pada poin ke 2 dan 3. Untuk mempertahankan keakraban itu sangatlah susah. Karena dalam pengalaman saya pribadi jaranglah dalam suatu kelompok itu ada yang namanya persamaan pendapat antara si A dan si B.

Sekian lah tips dari saya moga moga bermanfaat dan jika ada kata kata yang tidak berkenan maka mohon di maafkan

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh

There Are No Comments To This Post;

Silahkan Poskan Komentar Anda