Tips Menjadi The Good English Speaker

Teman teman pasti tahu kan kalau belajar bahasa inggris itu perlu pembiasaan? Orang orang mengatakan bahasa inggris itu sulit. Ataupun bahasa inggris itu banyak rumusnya dan perlu banyak pembendaharaan kata. Namun, bagi saya dalam speaking English itu urusan belakangan. Mengapa? Yuk kita galih lebih dalam.


Pertanyaan : Lalu, apa yang harus dilakukan untuk menjadi seorang English speaker yang baik ?
Jawaban : Tinggal ikuti langkah langkah yang ada di bawah ini.
  • Berhentilah dulu mempelajari banyak grammar.
    Mengapa? Karena bagi saya kita tidak perlu dulu lebih banyak belajar yang namanya grammar ataupun rumus. Karena kita hanya akan tergantung pada rumus tersebut. Namun bukan berarti anda juga tidak perlu belajar grammar dan tenses. Namun, saya katakana anda perlu belajar untuk membiasakan lidah anda bercakap bahasa inggris.

  • ?Belajarlah lebih banyak phrase
    Ingat ! Janganlah lupakan yang namanya phrase. Jika anda lebih banyak mempelajari kata kata maka saya yakin anda masih belum bisa membuat banyak kalimat yang fasih berdasarkan kata kata anda. Contoh phrase ialah look for,  beautiful girl, dll.


  • Tontonlah film dengan bahasa inggris.
    Jika kalian penggemar film barat, maka anda sebaiknya tidak perlu mengubah subtitle yang ada pada film tersebut. Gunakan saja subtitle yang original atau pakai bahasa inggris saja.

  • Rekamlah suara anda.
    Anda dapat merekam suara anda dengan alat perekam yang anda miliki. Untuk dapat mengetahui sejauh mana kemahiran anda dalam jeda, pronounciation, dll.
  • Latih lidah anda bercakap.
    Ini juga penting. Ingat ! Bahasa inggris itu tidak sesuai cara penulisannya dengan cara bacanya. Maka anda perlu banyak pembiasaan untuk membiasakan lidah anda terlipat lipat dalam bercakap :)

Nah, masih ada satu lagi selain 5 yang di atas. Yang tidak kalah penting juga yakni janganlah sekali kali gugup ataupun tidak pede atau usahakan biar tidak “blank”. Mungkin itu tips dari saya. Sekian dan terima kasih :)

There Are No Comments To This Post;

Silahkan Poskan Komentar Anda